Fakta Unik dari Kandungan Cat Interior Anti Noda

Fakta Unik dari Kandungan Cat Interior Anti Noda

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang tampilannya indah, cantik, serta menarik. Banyak cara yang bisa dilakukannya, salah satunya adalah dengan memilih cat dinding. Demi mendukung rumah yang bersih, perlu untuk dipertimbangkan menggunakan cat interior anti noda yang mudah dibersihkan.

cat anti noda

Cat anti noda ini adalah sejenis cat yang memiliki bahan khusus sehingga akan mudah dibersihkan ketika terkena noda. Jadi jika Anda mengaplikasikan cat ini pada tembok rumah, jangan khawatir jika kotor karena bisa dibersihkan dengan hanya dilap saja.

Cat Interior Anti Noda

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, juga membawa perkembangan pada formula cat yang lebih variatif. Cat anti noda ini mampu menjadi solusi ketika Anda ingin rumah senantiasa terlihat bersih. Apalagi jika memiliki anak kecil yang sedang aktif, pastinya akan lebih memudahkan dalam membersihkan tembok.

Walaupun hanya sekedar cat tembok, namun Anda harus benar-benar memperhatikan dengan baik. Salah satunya adalah kandungan bahan yang digunakan dalam pembuatan cat tersebut. Beberapa bahan kimia bisa saja masuk dalam cat sehingga membahayakan kesehatan.

Keunggulan Cat Interior Anti Noda

Mungkin Anda akan menemukan banyak merk cat anti noda yang ada di pasaran. Pelopor dan merk cat anti noda yang terkemuka di Indonesia adalah Avian. Salah satu produk keluaran Avian yaitu Cat Tembok Supersilk Anti Noda yang mampu memberikan aneka keunggulan bagi penggunanya.

1. Memiliki Efek Daun Talas

Anda pasti pernah melihat daun talas. Jika diperhatikan, daun talas ini memiliki sifat yang kering sehingga air pun tidak bisa menempel pada permukaan daun. Konsep inilah yang dimiliki oleh cat tembok supersilk anti noda ini.

Setelah pengaplikasian pada permukaan dinding, maka cat akan menolak noda yang menempel pada tembok. Efek daun talas ini menjaga permukaan tembok dari ancaman air, debu, dan kotoran sehingga tidak mudah menempel dan membuatnya terlihat kotor.

Keunggulan dari efek daun talas ini adalah mudah untuk dibersihkan. Apabila tembok terkena kotoran, misalnya cipratan minyak atau bumbu ketika memasak cukup dilap dengan kain bersih saja. Tembok akan kembali bersih seperti semula tanpa perlu perawatan khusus.

2. Lebih Ramah Lingkungan

Hal penting dalam memilih cat anti noda adalah bahan yang digunakan apakah ramah lingkungan atau tidak. Cat supersilk anti noda ini memiliki kandungan VOC (Volatile Organic Compounds) yang sangat rendah.

Sebagai informasi, VOC adalah sejenis bahan kimia yang banyak terkandung dalam cat dinding. VOC ini akan mudah menguap ketika terkena suhu dengan temperatur tertentu. Uap ini akan sangat mengganggu pernapasan bagi orang yang berada di sekitar lokasi.

Dengan kasar VOC yang sangat rendah, maka bisa dipastikan bahwa cat anti noda ini lebih ramah lingkungan dan baik untuk kesehatan. Aplikasi untuk bagian interior rumah juga aman tanpa perlu khawatir menyebabkan gangguan pernapasan atau keluhan lainnya.

3. Memiliki Daya Tutup Sempurna

Selain memberikan perlindungan dari noda dan kotoran, faktanya cat anti noda ini juga memiliki daya tutup yang sempurna. Pada pengaplikasian pada dinding dalam rumah, cat akan menempel lebih lama dan menutup permukaan dinding lebih optimal.

Cat tidak akan mudah rusak atau mengelupas meskipun disikat berkali-kali. Warna yang dimiliki juga awet dan tidak mudah pudar. Cat anti noda ini sangat direkomendasikan untuk ruangan yang terbuka atau mudah terkena kotoran dan debu.

Keluhan dinding kotor dan sulit dibersihkan, sepertinya terpatahkan dengan hadirnya cat interior anti noda ini. Dengan formula khusus yang akan membantu dinding lebih mudah dibersihkan dan kotoran tidak mudah menempel pada permukaannya. Rumah pun akan terlihat lebih bersih.