Kesalahan Ketika akan Menjual Rumah di Depok

Kesalahan Ketika akan Menjual Rumah di Depok

Dengan melakukan beberapa renovasi, biasanya harga rumah yang akan Anda jual akan meningkat setidaknya 10% dibanding harga pasaran. Rumah dijual di Depok juga demikian jika ingin harga jualnya tidak merosot begitu tajam sehingga Anda mendapatkan keuntungan.

Sayangnya masih banyak yang melakukan kesalah ketika akan menjual sebuah rumah. Kesalahan tersebut juga sedikit banyaknya mempengaruhi harga jual menjadi turun, apa saja kesalah yang dimaksud?

  • Asal-asalan Menata Ruangan

Jika Anda sudah berniat untuk menjual rumah fully furnished, maka pastikan terlebih dahulu bahwa furniturnya tidak ketinggalan zaman. Yang paling diutamakan adalah sisi fungsional dan model yang timeless.

Kemudian ketika rumah itu benar-benar dijual, sebaiknya Anda mengisi ruangan dengan sentuhan desain interior yang tepat. Tempatkan berbagai furniture tersebut di tempat yang tepat agar terlihat lebih menarik.

  • Membiarkan Berantakan

Penyebab yang kedua ini yang sering dilupakan oleh pemilik rumah, calon pembeli yang berkunjung untuk melihat rumah Anda akan menilai kondisi yang terjadi.

Untuk itu jangan biarkan beberapa barang bergeletakan begitu saja. Pastikan juga area dapur dan kamar mandi dalam keadaan bersih karena sangat mempengaruhi persepsi calon pembeli terhadap rumah dijual di Depok tersebut.

  • Tampilan Depan Rumah

Biasanya rumah dilengkapi dengan taman kecil di bagian depan, calon pembeli juga akan langsung menilainya. Maka dari itu pastikan untuk memberikan kesan yang rapi. Bahkan kalau bisa lakukan penataan rumput di depan rumah agar meningkatkan nilai tawar atau harga jual rumah.

  • Berhati-hati dengan Selera Anda

Sejak awal harus dipastikan bahwa desain yang Anda terapkan sebaiknya lebih umum atau banyak disukai orang-orang. Hal ini dilakukan agar lebih mudah ketika harus menjualnya atau tetap disukai pembeli karena desainnya yang umum digunakan. Menerapkan desain yang idealis sesuai keinginan Anda biasanya akan lebih sulit dijual.

  • Memilih Broker Properti yang Salah

Menggunakan seorang broker properti bisa menjadi boomerang jika tidak berada di tangan yang tepat. Pilihlah agen properti yang sudah berpengalaman dan kredibel yang justru bisa meningkatkan harga jual rumah.

Dari beberapa penyebab menurunnya harga rumah dijual di Depok tersebut, sebaiknya sebisa mungkin dihindari dan jangan sampai terjadi.